Lanal Banyuwangi Dukung Perkembangan Wisata Bahari Di Pantai Bangsring

 

Untuk semakin menarik kunjungan wisatawan ke Banyuwangi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi yang diwakili oleh Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Marinir I Nyoman Suartika bersama Jajaran Forkopimda Banyuwangi, mendampingi Pj. Gubernur Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, A.KS., M.AP., meresmikan Majapahit Warrior Underwater (MU) dan Monumen Mas Bagus Wangsakarya di Pantai Bangsring Underwater, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. (10/10/2024).

Peresmian patung Majapahit Warrior Underwater dan Monumen Mas Bagus Wangsakarya bertujuan menambah daya tarik wisatawan sekaligus menghadirkan destinasi wisata edukatif baru, khususnya bidang wisata bahari di Banyuwangi.

Selain itu, spot ini juga menambah pilihan lokasi menyelam di Bangsring Underwater serta memberikan edukasi sejarah kepada generasi muda mengenai kejayaan Kerajaan Majapahit. Patung Mas Bagus Wangsakarya diabadikan sebagai penghormatan kepada salah satu tokoh penting dari Kerajaan Blambangan.

Patung Majapahit Warrior Underwater ditempatkan didasar laut pada kedalaman yang mudah diakses sehingga dapat dinikmati tidak hanya oleh penyelam, tetapi juga oleh pengunjung yang melakukan snorkeling dan dari perahu. Dengan begitu, destinasi ini terbuka untuk berbagai kalangan wisatawan.

Usai peresmian, Palaksa Lanal Banyuwangi bersama Pj. Gubernur Jawa Timur meninjau langsung patung Majapahit Warrior Underwater dengan kegiatan snorkeling.

Related posts