Danlantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Dr. Arya Delano, S.E., M.Pd., M.Han., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diketuai Bapak Agung Setio Utomo, S.E., M.Acc., CA., Ak., ACPA., CSFA. selaku Pengendali Teknis 1 bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Rabu (09/10/2024)

Danlantamal V pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Wasrik merupakan bagian dari fungsi pengendalian sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL, serta merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat apakah ada kendala-kendala atau permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, agar dapat dicarikan solusinya, serta melihat kondisi secara langsung di daerah dan hal-hal yang perlu diprioritaskan,” ucap Danlantamal V.

Melalui wasrik tersebut Danlantamal V berharap mendapatkan masukan-masukan yang positif, membangun dan terpadu yang hasilnya dapat berupa saran dan koreksi demi perbaikan dan kemajuan Lantamal V saat ini dan di masa mendatang.

Danlantamal V juga meminta kepada jajaran Lantamal V agar menerima Wasrik BPK RI dengan terbuka dan menerima seluruh masukan sebagai evaluasi untuk perbaikan Lantamal V dan TNI AL secara umum.

Related posts