Danbrigif 1 Marinir, Pimpin Langsung Sertijab Dua Dansatlak Jajaran Brigif 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1. Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Bambang Dillianto, S.E., M.Tr.Hanla., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 2 Marinir dan Danyonif 4 Marinir yang bertempat di depan Monumen Patung Yasawira Perkasa, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (09/10/2024).

Pada Sertijab Dua Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) di jajaran Brigif 1 Marinir yaitu Danyonif 2 Marinir dari Letkol Marinir Dadang Widiyanto, M.Tr. Opsla., kepada Letkol Marinir Indra Fauzi Umar dan Danyonif 4 Marinir dari Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago kepada Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr,Opsla., yang sebelumnya menjabat Komandan Yonmarhanlan III Jakarta.

Lebih lanjut, Letkol Marinir Dadang Widiyanto, M.Tr. Opsla., menjabat sebagai Dandenintel Pasmar 1, dan Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menjabat sebagai Pasops Brigif 1 Marinir. Serah terima jabatan di Instansi TNI merupakan bagian dari siklus pembinaan personel dan tenaga manusia, serta sebagai bagian dari upaya untuk lebih mengoptimalkan kinerja organisasi maupun instansi.

Sementara itu, pada amanatnya Danbrigif 1 Marinir menyampaikan, “Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan keluarga besar Brigif 1 Marinir mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Dadang Widiyanto, M.Tr. Opsla., dan Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago dan isteri atas jasa, loyalitas serta pengabdian selama menjabat sebagai Danyonif 2 Marinir dan Danyonif 4 Marinir,” ujarnya.

“Selain itu selamat datang di jajaran Brigif 1 Marinir kepada Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., beserta isteri yang menjabat sebagai Danyonif 4 Marinir, saya berharap kedepannya dipertahankan dan ditingkatkan lagi, baik itu pembinaan prajurit maupun prestasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan serta dinamika tantangan tugas kedepannya,” imbuh Danbrigif 1 Marinir.

Related posts