Sambut HUT TNI Ke-79, Lanal Semarang Ziarah Ke Makam Alm. Jenderal Besar TNI (Purn) H.M. Soeharto

 

Semarang, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto merupakan salah satu tokoh penting di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas dedikasi dan pengabdiannya, TNI dapat tetap solid dan kokoh mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Beliau adalah kesatria TNI sejati, mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, dimana pada masanya Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat diperhitungkan dunia. Atas dasar tersebut selain mendapatkan julukan “Bapak Pembangunan” dirinya juga mendunia dengan julukan “The Smiling General” atau “Sang Jenderal yang Tersenyum”.

Dalam menyambut HUT TNI ke-79 tahun 2024, TNI Angkatan Laut yakni Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr., Opsla. didampingi Ketua Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Eka Akbar Abdullah Ziarah ke Makam Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn) H.M. Soeharto yang bertempat di Komplek Pemakaman Astana Giribangun Ds. Karangbangun Kec. Matesih, Kab. Karanganyar. Sabtu (28/09/2024).

Ziarah ini dipimpin oleh Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si yang diikuti oleh peserta ziarah pejabat utama Kodam IV/Dip, Lanal Semarang, Lanud Adi Soemarmo, Polda Jateng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Jateng, Korem 074/Wrt, Forkompinda Karanganyar, Forkompinca Matesih, dan Kepala Harian Astana Giri Bangun Bapak H. Sukirno, S.E.

Pada acara ziarah rombongan ini dilaksanakan doa bersama seraya memohon kepada Tuhan YME agar Presiden Soeharto dan keluarga diberikan tempat yang terbaik di Sisi-nya seraya melakukan tabur bunga. Selain itu ziarah rombongan ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, dimana semasa hidupnya memberikan pengaruh besar dalam perjalanan hidup bangsa Indonesia, khususnya dalam pembangunan.

Kepala Harian Astana Giri Bangun menyampaikan “Kami disini mewakili Yayasan Ibu Tien Soeharto yang ada di Jakarta dan karyawan AGB mengucapkan selamat datang di Cungkup Argo Sari dimana tempat Alm. Jendral Besar Soeharto dimakamkan, semoga kehadiran bapak ibu semua mendapatkan ridho dan lindungan Allah SWT. Terima kasih juga ziarah rombongan ini dilaksanakan setiap tahunnya, kami juga mengucapkan selamat HUT TNI ke-79 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024 nanti, semoga kedepannya TNI semakin modern bersama rakyat siap mengawal subsesi kepemimpinan Nasional untuk Indonesia maju”. (Pen Lanal Semarang)

Related posts