Akun Jasmerah Diretas, Foto Lama Meky P. Kaary Disalahgunakan

 

Tiakur, Pelopor Wiratama
Akun media sosial Jasmerah dikabarkan diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mengakibatkan tersebarnya Foto atau konten yang menyesatkan. Salah satu unggahan pasca peretasan adalah foto saudara Meky P. Kaary, yang diketahui diambil lima tahun lalu dalam sebuah acara keluarga di rumah tua, bukanlah peristiwa baru seperti yang dipersepsikan oleh pelaku.

Meky P. Kaary mengklarifikasi bahwa foto tersebut tidak ada hubungannya dengan kegiatan atau isu politik terkini. “Foto ini sudah diambil lima tahun lalu saat acara keluarga di rumah tua Wernana Pakniany Desa Laitutun. Unggahan ini tidak mencerminkan situasi saat ini dan jelas disalahgunakan,” tegas Meky dalam keterangannya. Minggu, (29/9/2024) bertempat di kediamannya.

“Saya ingin menegaskan bahwa unggahan tersebut tidak mencerminkan keterlibatan saya dalam kegiatan politik apa pun,” ujar Meky.
Dalam keterangannya. Foto itu dipublikasikan oleh pihak yang telah meretas akun, dan jelas mengandung maksud yang dapat disalahartikan oleh publik.

Admin akun Jasmerah juga mengonfirmasi bahwa unggahan tersebut bukan berasal dari mereka dan menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap informasi yang beredar. “Kami menghimbau kepada seluruh pendukung untuk waspada terhadap informasi yang tidak benar serta menunggu klarifikasi resmi dari pihak kami,” jelasnya.

Pihak Jasmerah kini tengah melakukan langkah pemulihan terhadap akun tersebut serta menginvestigasi siapa pelaku di balik tindakan peretasan ini. Mereka mengimbau kepada seluruh pendukung dan masyarakat untuk lebih waspada terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya serta menunggu klarifikasi
Bagi seluruh pendukung, diharapkan agar tidak terprovokasi dan menantikan informasi lebih lanjut dari pihak resmi Jasmerah. (PW. 19)

Related posts