Paban Binsis Srena Pasmar 3 Hadiri Pembukaan Lomba Shalawat, Cerdas Cermat, Hadrah Dan Samra Tahun 2024

Sorong. Paban Binsis Srena Pasmar 3 Letkol Mar Oktofiansyah Rahman mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri pembekalan lomba shalawat, cerdas cermat, hadrah dan samra bertempat di aula IAIN Sorong, Jl. Sorong-Aimas, Klablim, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (25/09/2024).

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijiriah/2024 Masehi yang diselenggarakan oleh sejumlah organisasi Muslimat NU, BKMT, Fatayat NU, KPWI, GP Ansor, IPNU, IPPNU Kota Sorong, dan Gabungan Majelis Taklim Kabupaten Sorong.

Rektor IAIN Sorong Bapak Suparto Iribaram mengatakan bahwa melalui kegiatan lomba-lomba keagamaan dapat menjaga dan merawat nilai yang telah diajarkan oleh para Nabi kepada para generasi muda. “Ini adalah momentum yang pas untuk mengisi aktifitas anak-anak muda dengan nilai dan pesan moral agar bisa memakai arti kehidupan sebenarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Transmigrasi, Tenaga Kerja dan ESDM Papua Barat Daya Bapak Suroso menyampaikan bahwa, lomba ini menjadi sebuah motivasi kepada generasi muda untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. “Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, karena nantinya anak-anak muda dapat belajar untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Related posts