Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Bersama Taruna AAL Korps Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tempur

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Surabaya) PW : Dalam rangkah mengasah naluri bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir melaksanakan latihan Patroli Tempur di Lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (25/09/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kejelian prajurit dalam menganalisa daerah musuh dan memahami tehnik serta taktik dalam bermanuver yang dihadapkan dengan medan-medan kritis dan pada saat mendapatkan gangguan berupa tembakan musuh, serta mampu menggerakkan pasukan untuk melaksanakan penyelesaian sasaran.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa dengan di laksanakannya latihan tersebut, diharapkan nantinya Taruna AAL Korps Marinir yang sedang mejalani Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) mampu memahami fungsi jabatan dalam tugas pokok masing-masing, seperti pada saat melaksanakan Patroli Tempur sampai dengan penyelesaian sasaran, baik secara individu maupun kerja sama tingkat kelompok sampai Peleton.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang telah di berikan sebagai bekal di dalam kedinasan ataupun di medan tugas yang sebenarnya”. Pesan Danyonif 5 Marinir.

Related posts