Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Hadiri Pembukaan SLMP Provinsi Kepri

 

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu menghadiri Pembukaan Sekolah Lapang Meteorologi (SLMP) Penerbangan Prov. Kepri
di Kota Tanjungpinang Tahun 2024 di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (23/9/2024).

Pembukaan Sekolah SLMP Penerbangan Prov. Kepri kali ini mengusung tema ”Optimalisasi Informasi Meteorologi Penerbangan Guna Tercapainya Keselamatan, Keteraturan dan Efisiensi Operasional Transportasi Udara Dalam Rangka Mendukung Re-Alignment Flight Information Region”.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili Staf ahli Gubernur bidang pemerintah dan hukum, Drs. Sardison, Deputi Bidang Meteorologi, Guswanto, Kepala Pusat Meteorologi penerbangan BMKG, Achadi Subarkah Raharjo.

Pembukaan berlangsung meriah dan penuh semangat dengan partisipasi aktif dari berbagai kalangan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari materi pelajaran, praktek lapangan serta laporan kegiatan SLMP sehingga peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman singkat tentang layanan informasi cuaca, penerbangan.

Hal ini juga sebagai sarana dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya dalam perencanaan dan keselamatan penerbangan sesuai dengan regulasi nasional dan internasional.

Related posts