Deklarasi Kampanye Damai, Kapolres Pulang Pisau Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Saling Bersinergi Jaga Kamtibmas

 

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., hadiri Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2024 yang di inisiasi oleh KPU Pulang Pisau dan di pusatkan di GPU Handep Hapakat Kab. Pulang Pisau. Selasa (24/09/2024) Siang.

Deklarasi Kampanye Damai bersama KPU, Bawaslu dan Partai Pendukung kedua Paslon itu dihadiri Bupati Pulang Pisau, Forkompimda dan berbagai unsur lainnya. Pembacaan deklarasi dipimpin ketua KPU dan diikuti seluruh peserta Pilkada. Adapun, isi deklarasi kampanye damai yakni, pertama akan melaksanakan Pilkada yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pilkada sesuai dengan koridor hukum. Ketiga, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada. Keempat menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah Kab. Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau dalam sambutannya berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun masyarakat. Atas nama Polres Pulang Pisau menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Pulang Pisau yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Kampanye damai tersebut.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pilkada atau sesudah Pilkada sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini. “Mewujudkan Pilkada yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pilkada.

Deklarasi kampanye damai bersama forkompimda, stakeholder, Partai Politik, penyelenggara Pemilu, dan berbagai unsur ini sangat strategis dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif pada Pilkada Pulang Pisau tahun 2024. (Humasrespulpis)

Related posts