Danrem 102/Pjg Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024

 

Palangkaraya – Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P.,M.Han menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024, Bertempat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya Prov. Kalteng, Selasa (24/9).

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg
Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P.,M.Han menyampaikan
Dari awal kita sudah menyimak apa yang disampaikan oleh ketua KPU dan apa doa-doa yang disampaikan oleh perwakilan dari tiap-tiap agama semua isinya adalah hal yang positif, semua berharap tentang kemajuan Kalimantan Tengah tentang suksesnya penyelenggaraan pemilu dan tentang permintaan permohonan dan doa supaya penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan aman nyaman tanpa gesekan tanpa hoax tanpa politisasi tanpa syarat.

Kami ingin mengingatkan semua pihak untuk bersama-sama menjaga suasana damai dan harmonis. Pilkada adalah momentum bagi kita untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah kita, seperti poin-poin yang tadi sudah kita tandatangani bersama poin-poin itu adalah kesepakatan kita kepada sesama dan termasuk kesepakatan kita kepada Tuhan.

Sekali lagi saya menyampaikan tujuan kita adalah untuk membangun Kalimantan Tengah maka mari kita ciptakan kompetisi yang sehat saya setuju dengan kalimat-kalimat tidak ada hoax tidak ada saling menjatuhkan
mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi, saling menghargai, dan tidak terlibat dalam praktik-praktik yang dapat memecah belah masyarakat.

Saya juga menyampaikan komitmen TNI, saya selaku Danrem yang tertua di Kalimantan Tengah bahwa saya akan bertindak dan bersikap netral, TNI akan bertindak dan bersikap netral hal ini tidak hanya disampaikan oleh saya selaku Danrem tapi nanti akan saya tekankan ulang saya ingatkan dan saya akan awasi pelaksanaan prajurit-prajurit saya di lapangan baik tingkat desa kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten untuk meyakinkan semuanya bisa berjalan aman nyaman dan damai.

Peran TNI dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara. Kami siap membantu KPU dan aparat keamanan lainnya dalam menciptakan kondisi yang aman, agar masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya tanpa rasa takut.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut
Gubernur Kalteng, Kajati Prov. Kalteng
Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Ketua pengadilan tinggi Prov. Kalteng, Kabinda Kalteng, Plh. Sekda Prov. Kalteng/Kaban Kesbangpol Prov. Kalteng, Ketua KPU Prov. Kalteng beserta anggota dan Sekretaris, Ketua Bawaslu Prov. Kalteng beserta Anggota, Komisioner KPU Prov. Kalteng, Paslon Cagub dan Cawagub urutan 1 s.d 4, Para Kepala Instansi Vertikal Pemprov. Kalteng.( Red)

Related posts