Upacara Peringatan HUT KE 79 TNI AL di Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Lampung

TNI AL, Dispen Kormar (Lampung) PW : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut, Prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai melaksanakan upacara gabungan dengan Lanal Lampung, Brigif 4 Mar/BS dan SMK 6 Saka Bahari Bandar Lampung di lapangan apel Yonif 7 Mar Lampung. Selasa (10/09/2024).

Kegiatan diawali dengan persiapan pasukan, pembacaan narasi singkat sejarah TNI AL, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) dalam upacara HUT TNI AL Ke-79 adalah Danlanal Lampung dengan mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju”

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup ditekankan, bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus, dan iklas. Jadilah TNI yang PRIMA dan TNI AL yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global. Jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista Laut yang dimiliki. Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Laut yang berwawasan Internasional dan pupuk perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri dan Kementerian/Lembaga lain berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Dalam kesempatan ini, pelaksanaan upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal dan Danbrigif 4 Mar/BS yang diberikan kepada perwakilan prajurit.

Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla, menegaskan “HUT ke-79 TNI AL ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga pengingat akan tanggung jawab besar yang diemban oleh setiap prajurit TNI AL untuk menjaga dan melindungi wilayah perairan Indonesia”.

Related posts