Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 1002/HST Gelar Latihan Menembak

Barabai-PW: Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/Hulu Sungai Tengah kembali menggelar latihan menembak senjata ringan sebagai bagian dari program rutin triwulan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 10 hingga 12 September 2024, ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif 621/Manuntung. Selasa (10/09/2024).

Latihan menembak ini melibatkan seluruh personel militer Kodim 1002/HST, mulai dari Perwira, Bintara, hingga Tamtama. Para prajurit dilatih menggunakan berbagai jenis senjata ringan, seperti pistol P1 dan senapan laras panjang SS1 V2 serta SS1 V3. Jarak tembak yang ditetapkan pun bervariasi, yakni 25 meter untuk pistol dan 100 meter untuk senapan laras panjang.

Menurut Letda Inf Riyanto selaku Komandan Latihan, latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam mengoperasikan senjata api. “Latihan menembak ini merupakan program yang sudah terjadwal dan menjadi bagian penting dalam menjaga kesiapsiagaan operasional satuan,” ujar Letda Inf Riyanto.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa melalui latihan ini, diharapkan seluruh prajurit dapat menguasai teknik menembak yang benar serta meningkatkan ketepatan sasaran. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan seluruh personel Kodim 1002/HST.”tegasnya.
(red/mask95).

Related posts