Komando Latih Korps Marinir Gelar Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke 79 Tahun

Dispen Kormar (Pasuruan) PW : Segenap prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, Puslatpurmar 3 Grati dan PNS Kolatmar melaksanakan upacara dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke 79 tahun di lapangan Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (10/09/2024).

Dipimpin langsung Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., M.Han, pelaksanaan upacara yang terpusat digelar di atas KRI yang mengusung tema ”Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Dankolatmar menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas yang selalu hadir dan mampu menunjukkan kapabilitasnya untuk mendukung pemerintah dalam berbagai misi.

TNI Angkatan Laut sebagai simbol kejayaan kekuatan laut nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

TNI Angkatan Laut dapat bertransformasi menjadi bagian kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global.

Jaga komitmen netralitas TNI, Jadilah TNI yang PRIMA dan modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global, jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista laut yang dimiliki.

Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Laut yang berwawasan internasional. “Dirgahayu TNI Angkatan Laut. Salam Jalesveva Jayamahe”, pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut para Perwira Staf Mako Kolatmar, Danpuslatsus, Danpuslatpurmar 3 Grati, Dankima Kolatmar, Kaprim Kolatmar, para Perwira Kolatmar serta senap prajurit dan PNS Kolatmar.

Related posts