Pastikan Aman, Kapolres Pulang Pisau Cek Gudang Senjata Api

 

Pulang Pisau – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh anggota, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., didampingi Kasi Propam IPDA Hartono melaksanakan pemeriksaan Senpi di Gudang Senjata Logistik Mapolres Pulang Pisau, Sabtu (07/09/2024).

Adapun yang menjadi Sasaran pengecekan kali ini selain mengetahui jumlah Senjata Api yang tersimpan di gudang logistik juga megecek jumlah amunisi yang masih tersimpan.

Kapolres Pulang Pisau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jumlah dan kondisi senjata api dan amunisinya serta mengecek daftar personil yang memegang senjata api.

”Kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk memastikan jumlah dan kondisi senjata api dan amunisinya yang masih tersimpan serta mengecek daftar personil yang sekarang ini memegang senjata api.” Ujar Kapolres.

Ia juga menambahkan pemeriksaan ini sebagai bentuk kontrol dan pengawasan terhadap kondisi personilnya serta kelayakan senjata api yang di gunakan dan juga untuk menghindari atau mencegah penyalahgunaan Senjata api dinas serta bentuk kesiapsiagaan anggota dalam melakukan kegiatan operasional dilapangan. (Humasrespulpis)

Related posts