Kendarai Wilis, Irkodiklatal Bersama Komunitas Vespa Ikut Meriahkan NBOD HUT Ke-79 TNI AL

Surabaya, 7 September 2024—–

Dengan mengendarai jeep wilis, Inspektur Kodiklatal (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar bersama para pejabat utama Kodiklatal lainnya turut memeriahkan gelaran Naval Base Open Day atau NBOD 2024,dalam rangka HUT ke-79 TNI AL yang berlangsung di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya. Sabtu (07/09/2024).

Bertolak dari dari Mockup Kodiklatal, rombongan jeep wilis Irkodiklatal bersama Komunitas Vespa di Surabaya konvoi menuju Koarmada II, untuk bergabung bersama dengan pejabat kotama TNI AL lainnya.

Dengan mengusung tema, AKU CINTA LAUT, acara Naval Base Open Day 2024 dibuka langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Pada gelaran NBOD yang digelar serentak di seluruh armada TNI AL ini, dilaksanakan Jalan Sehat, Open Ship, Pameran Alutsista TNI AL yang akan menampilkan kapal perang, dan helikopter TNI AL, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, Free Fall atau demo terjun payung oleh penerjun dari prajurit Kopaska dan Marinir, Display Komunitas, Bazar, serta Panggung Hiburan yang dibuka untuk masyarakat umum.

Tidak hanya itu, pada event Naval Base Open Day 2024 juga akan dilaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako untuk Pasukan kuning, Penaburan Benih Ikan Bandeng di Kolam Satkopaska Koarmada II, Pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi yang diikuti sebanyak 2.000 siswa SD dan SMP wilayah Surabaya, serta Lomba Fotografi.

Selain stand-stand bazar UMKM, pada Naval Base Open Day kali ini juga digelar Makan Besar oleh Chef Bobon Santoso yang akan mengolah ikan laut menjadi makanan bergizi, sekaligus pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi dengan target 2.000 siswa-siswi se-Surabaya.

Turut hadir Kaskoarmada II, Gubernur AAL, Komandan Puspenerbal, Komandan Lantamal V, Komandan Pasmar 2, Komandan STTAL, Dirdok Kodiklatal, Dirlat Kodiklatal, Dankodikdukum Kodiklatal, dan juga Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Related posts