Polres Pulang Pisau Gelar Syukuran Peringatan HUT Polwan Ke-76

Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-76 yang peringatannya jatuh setiap tanggal 1 September. Senin (02/09/2024) Pukul 07.30 Wib.

Acara syukuran dalam rangka HUT Polwan ke-76 ini selain dihadiri Pejabat Utama Polres, juga dihadiri ketua Bhayangkari Cabang Pulang Pisau Ny. Yessy Mada, Wakil ketua Bhayangkari Ny. Puspa Edia dan seluruh Polwan Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan sebagai sarana untuk intropeksi dan evaluasi.

“Mengiringi rasa syukur dan kebahagiaan hari ini saya selaku Kapolres mengucapkan selamat dan berbahagia atas hari jadi ke-76 Polwan RI kepada seluruh Personil Polwan di Polres Pulang Pisau,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pulang Pisau juga menekankan kepada Polwan Polres Pulang Pisau agar tetap menjaga kekompakan, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polisi Wanita.

Selain itu, harus bijak dalam bersikap baik di dunia nyata maupun bermedia sosial serta menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang akan merusak Citra Polri.

“Anggota Polwan hendaknya selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat kebersamaan dan kepedulian, saling menghargai serta menghormati satu dengan yang lain sehingga dapat meningkatkan citra positif organisasi Polri,” pintanya.

Menurut Kapolres Polwan hendaknya dapat memberikan ketauladanan, sikap produktif serta kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang terjadi disekitar.

Sehingga keberadaaan Polwan semakin dirasakan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, organisasi Polri maupun bangsa dan negara.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada Polwan RI dalam pengabdiannya kepada keluarga, masyarakat bangsa dan negara yang tercinta ini,” ucapnya.

“Jaya selalu Polwan Republik Indonesia jaya selalu Polwan Polres Pulang Pisau,” Tutupnya.

Related posts