Komandan Pasmar 2 Dampingi Wadan Kormar Periksa Kesiapan Personel dan Materiel Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2024

Dispen Kormar, TNI AL (Surabaya) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., mendampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., memeriksa kesiapan Prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2024 di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (21/08/2024).

Apel gelar kesiapan personel dan materiel yang dipimpin Wadan Kormar mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., tersebut juga dihadiri Asops Dankormar Kolonel Mar Nanang Saefulloh, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Isna Muhsin A, Kadisharmat Kormar Kolonel Marinir Tommy Dwijanto, Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A A Gede Agung Jayaputra, Para Asisten Danpasmar 2 dan Para Dankolak Pasmar 2.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan bahwa apel gelar pemeriksaan kesiapan latihan ini dilaksanakan guna meyakinkan kesiapan personel dan materiel yang akan terlibat pada Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2024. Latihan yang akan dilaksanakan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Korps Marinir yaitu prajurit yang profesional dan terlatih dalam melaksanakan suatu tugas operasi apapun baik aspek darat maupun aspek laut.

Lebih lanjut, Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2024 merupakan latihan yang saling terintergrasi dengan berbagai negara yang memiliki keunggulan masing-masing, akan dilaksanakan mulai tanggal 26 agustus sampai tanggal 6 september 2024 di karang tekok dan sekitarnya.

“Diharapkan para prajuit sekalian dapat menjalin komunikasi secara aktif dengan para peserta latihan lainnya demi kelancaran latihan yang akan dilaksanakan. Manfaatkan betul kesempatan ini sebaik baiknya agar bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi satuan dan Korps Marinir”, pungkasnya.

Related posts