Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Terlihat Nyata Dalam Pelaksanaan TMMD ke-121 Pulau Leti MBD

 

Leti-MBD: salah satu toko masyarakat di Desa Luhuleli “Alvrets Tatku menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah daerah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan kodim 1511/pulau moa yang mana telah melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1511/Pulau Moa di Kecamatan Leti.

Pada kesempatan ini kami sebagai warga Desa Luhuleli dapat melihat langsung bagaimana kerjasama dan kekompakan TNI-Polri dan masyarakat sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam gotong royong membangun Desa kami, bukan hanya ucapan namun dinyatakan dalam seluruh proses penyelesaian pekerjaan. Kamis pagi (25/07/2024)

Sebagai masyarakat kami sangat mendukung kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat guna mewujudkan pemerataan pembangunan di kabupaten Maluku Barat Daya, dimana wilayahnya kami ini berbentuk kepulauan 3T dan berbatasan langsung dengan Timor Leste. Ungkap Tatku

Ditempat yang berbeda pada wawancara singkat kepada Babinsa Desa Tutuwaru “Kopda Thomas Katipana menyampaikan bahwa selama proses pekerjaan dilakukan, nampak terlihat moment dimana personel dari kompi 4 Yon C Pelopor Brimob MBD dan Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1511/pulau Moa bekerjasama dan bergotong-royong mengerjakan pembuatan jalan rabat, bantuan kepada masyarakat berupa renovasi rumah yang tidak layak huni dan pembangunan bak air bersih.

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan masyarakat ternyata bukan sebagai slogan semata, hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1511/Pulau Moa kabupaten MBD. pungkas Babinsa
***JQ27

Related posts