Tingkatkan Kemampuan, Humas Polres Pulang Pisau Ikuti Rakernis Kehumasan Polda Kalteng Tahun 2024

 

Pulang Pisau – Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personil Polri khususnya Fungsi Hubungan Masyarakat (Humas), Polres Pulang Pisau mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Humas Polda Kalteng Tahun 2024, yang digelar di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Kamis (04/07/2024) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Agung Budijono, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Para PJU Polda Kalteng diikuti Kasi Humas Polres jajaran Polda Kalteng, dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polres Jajaran.

Dalam sambutan Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan rakernis adalah untuk meningkatkan kemampuan personil dibidang humas, selalu belajar karena di era digital ini dunia dalam gengggaman dan transparansi dalam era digital harus dipahami oleh semua anggota Polri.

Disamping itu Humas Polri menjadi peranan penting fungsi kepolisian dalam mengantisipasi berita yang menjadi tranding topik apalagi Menjelang Pilkada Serentak tahun 2024.

Kasi Humas AKP Daspin S.E., menambahkan bahwa melalui rakernis ini diharapkan anggota Polri Mampu memahami materi dalam mendukung kegiatan pilkada serentak tahun 2024 dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi fungsi kehumasan.

“Tujuan dari rakernis tersebut untuk meningkatkan kemampuan personel dan kesiapan bidang humas dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi.” Ujarnya.

Rakernis Kehumasan diisi dengan materi publik speaking, Peran Media Dalam mendukung Tugas Polri dari Ketua PWI Kalteng, Komisi Penyiaran dan tehnik editing video. (Humasrespulpis)

Related posts