Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Pembekalan Ibu Taruna Akademi TNI Angkatan Laut

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri Pembekalan Ibu Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Ibu Fera Muhammad Ali kepada Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat IV Angkatan Ke-69 Tahun 2024, bertempat di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro. Kamis (4/7).

 

Pada kesempatan ini Ibu Fera Muhammad Ali akan memberikan bekal yang akan menjadi pengantar bagi Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-69 dalam menjalani perubahan status dari Taruna AAL menjadi Perwira Prajurit Jalasena Samudera.

 

Dalam pengarahannya, Ibu Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa ketika sudah memasuki masa perwira, para Taruna AAL akan dihadapkan dengan tuntutan untuk memimpin divisi atau pleton yang mana anggota yang dipimpin jauh lebih tua secara usia dan pengalaman namun harus tetap dapat menunjukkan ketegasan sebagai pemimpin dengan tidak meninggalkan etika sikap perilaku saling menghargai dan menghormati.

 

“Persiapkan dengan baik karena setelah ini kalian akan menjadi perwira yang memimpiin prajurit serta bertanggungjawab kepada bawahan, kepimpinan bukan saja tentang perintah tapi juga mendukung dan melindungi bawahan,” tegas Ibu Fera.

 

Selain itu juga ditegaskan bahwa menjadi seorang perwira bukan untuk gagah gagahan, sombong tetapi justru sebaliknya tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati dan selalu menjunjung tinggi serta menjaga kehormatan diri, wanita, kesatuan, bangsa dan negara.

Related posts