Aspotmar Danlantamal V Hadiri Pembukaan Asian-Pacific Aquaculture 2024

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han diwakili Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A. Md., S.T., menghadiri pembukaan Asian-Pacific Aquaculture (APA) 2024 oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Grand City Hall Convention, Jl. Gubeng Pojok No.1, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya. Kamis (04/07/2024)

Dalam sambutannya Wapres memaparkan bahwa salah satu sektor perikanan yang berpotensi menyumbang 16 persen dari nilai ekonomi bidang kelautan Indonesia adalah akuakultur atau budidaya perikanan.

“Pemerintah terus mendorong pengembangan budidaya perikanan ini agar lebih modern, mandiri dan berkelanjutan. Upaya ini tidak tanpa tantangan, seperti adanya perubahan iklim, kerusakan ekosistem, degradasi lingkungan, serangan penyakit dan keselamatan hayati,” ucap Wapres.

Lebih lanjut Wapres mengimbau penerapan teknologi dan inovasi di bidang perikanan dan penguatan regulasi dan kebijakan, serta kolaborasi multi pihak perlu terus didorong demi mewujudkan pembangunan ekonomi maritim yang inklusif dan berkelanjutan.

Adapun Asian-Pacific Aquaculture merupakan kegiatan pameran dan konferensi internasional akuakultur terbesar di Indonesia yang mempertemukan para pelaku industri dan investor di sektor kelautan dan perikanan.

Related posts