PKB Resmi Usung Petahana BTN-ARI di Pilkada MBD 2024

 

Pelopor Wiratama – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menggelar konferensi pers untuk menyerahkan rekomendasi kepada Benyamin Th Noach (BTN) sebagai bakal calon Bupati dan Agustinus L. Kilikily (ARI) sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Kalau beliau incumbent, menang ini, selamat Pak,” ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Penyerahan surat keputusan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, yang menegaskan dukungan terhadap petahana BTN-ARI. Dalam konferensi tersebut, Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Gus Halim Iskandar, mengungkapkan bahwa hingga saat ini PKB telah memberikan rekomendasi final kepada 47 bakal calon kepala daerah dari total 518 peserta yang akan bertarung dalam Pilkada serentak. Hal ini merupakan bagian dari proses Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) yang telah dilakukan oleh PKB.

“Itu semua sudah kita proses sudah kita undang sudah kita UKK. Yang sudah kita keluarkan tahap 1 sebanyak 216 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) atau 43% dari 518 yang akan berkontestasi di Pilkada serentak. Sedangkan rekomendasi final sudah terdapat 47 bacakada atau setara 9%”ujarnya

Gus Halim mengatakan, prinsipnya semua Cakada yang sudah memperoleh rekomendasi memiliki target utama untuk menang di Pilkada 2024 nanti.

Ia juga menyatakan bahwa PKB masih dalam proses finalisasi untuk menyerahkan rekomendasi terutama di wilayah-wilayah strategis. “Ke depan kita masih akan terus berproses,” imbuhnya.

PKB masih dalam proses finalisasi untuk menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di wilayah-wilayah strategis lainnya. “Prinsipnya, semua calon yang mendapatkan rekomendasi dari PKB memiliki tujuan utama untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.

Pilkada Maluku Barat Daya 2024 diprediksi akan menjadi salah satu ajang politik yang ketat, dengan partisipasi yang tinggi dari berbagai peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti proses seleksi dan mendapatkan rekomendasi dari berbagai partai politik, termasuk PKB. (Tim)

Related posts