Wakapores Ciamis Buka Open Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Jaya Adinata X Dira Cup 2024 se Priangan Timur

 

Ciamis, Jabar — PW.Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Wakapolres Ciamis Kompol Muhamad Rustandi S.IK membuka turnamen Bulutangkis se Priangan Timur Jabar yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa Sindangkasih, Senin (1/7/2024).

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP H Adat Sudrajat, Kapolsek Cikoneng Akp Samuji, Ketua Koni Ciamis Endang Sutrisna, Wakil PBSI Ciamis Uce Kurniawan, Sekmat Kecamatan Sindangkasih, Perwakilan Disbudpora Ciamis, Kepala Desa Sindangkasih dan Tamu undangan lainnya serta para peserta Turnamen Bulu Tangkis.

Ketua pelaksana Turnamen Wildan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan TNI-Polri, masyarakat dan semua unsur yang ada di Desa Sindangkasih dan para sponsor.

“Terimakasih atas dukungannya baik dari TNI -Polri, Koni, Pemerintahan Desa Sindangkasih, Karang Taruna dan Sponsor yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Wildan, Open Turnamen Bhayangkara Jaya Adinata X Dira Cup 2024 se Priangan Timur, ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 diharapkan dapat menyatukan antara masyarakat pencinta Bukutangkis dengan Polri.

“Ada 236 peserta dari 13 kategori yang ikut dalam turnamen ini, berharap dapat mencetak dan melahirkan Atlet Bulutangkis yang membawa harum nama baik wilayah, dan Sinergitas Olahraga dengan Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Ciamis Ciamis AKBP Akmal S.H.,S.I.K.,M.H melalui Wakapolres Ciamis Kompol Muhamad Rustandi S.I.K mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sindangkasih yang bisa mepasilitasi acara ini.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan baik fasilitas dan lainya, tidak lupa juga unsur kecamatan, karang taruna, para panitia pelaksana dan para sponsor kegiatan,” ujarnya.

Menurut Dia, kegiatan ini merupakan Bagian sinergitas antara POLRI, TNI, masyarakat dan pemerintahan.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, untuk Bulu Tangkis dilaksanakan di Desa Sindangkasih tapi kegiatan-kegiatan lain juga ada seperti kegiatan turnamen olahraga sepak bola, turnamen bola voli juga dilaksanakan di tempat yang berbeda,” ucap Wakapolres Ciamis.

Dia menuturkan, di sini kita konsentrasi ke olahraga Bulutangkis.Tentunya ini menjadi penjaringan bibit dalam olahraga hususnya Bulutangkis.

“Banyak angota dari polri yang dilibatkan dalam olahraga Bulutangkis, seperti pa Kasat Lantas juga dari POLRI dan sampai saat ini pun untuk khusus pembinaan Bulutangkis masih banyak dilakukan di lingkungan polri,” katanya.

Wakapolres berharap, dengan event Bulutangkis se Priagan Timur ini, yang paling utama adalah membina kebersamaan membentuk sinergitas kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat Forkopimda, Forkopimcam yang disitu ada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kamtibmas bisa terjaganya, atas kerjasamanya kami ucapkan beribu ribu terimakasih,” tandasnya.

Jurnalis: Adiluhung

Related posts