Libatkan 100 Prajurit, Koarmada II Gelar Latihan Penyelamatan Kapal

Dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut guna pencapaian tugas pokok. TNI Angkatan Laut akan selalu dituntut dalam pembinaan dan peningkatan prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul dan professional. Terlebih bagi para prajurit yang berdinas di KRI untuk terus belajar dan berlatih agar mampu menghadapi setiap ancaman yang ada.

Demikian amanat Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yang dibacakan Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., saat memimpin Briefing Awal Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) Koarmada II, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (2/7).

Lebih lanjut, Kaskoarmada II mengatakan bahwa Latihan Penyelamatan Kapal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemampuan personel yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada II khususnya bagi tim penyelamatan kapal untuk mendukung kesiapan operasional kapal dalam rangka menghadapi berbagai bentuk permasalahan tentang kebakaran dan kebocoran kapal. Terselenggaranya Penyelamatan Kapal unsur Koarmada II merupakan bukti konkret dalam pembinaan profesi aspek dasar penyelamatan kapal, menyesuaikan kemampuan matra laut yang kita miliki saat ini.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit mampu mengikuti seluruh kegiatan dengan baik sehingga memiliki pemahaman tentang dasar-dasar penyelamatan kapal. Optimalkan kesempatan dan waktu yang direncanakan agar seluruh ilmu dan materi yang telah disusun dan disiapkan oleh perencana dan penyelenggara Latihan dapat diterima dengan baik, sehingga memberikan outcome terhadap keberhasilan tugas-tugas Koarmada II,” pungkasnya.

Briefing Awal Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) Koarmada II dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 2 s.d. 5 Juli 2024 diikuti 100 prajurit dari tiap-tiap Satuan di Kormada II dengan metode kegiatan Klasikal dan Praktek dilaksanakan di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II.

Related posts