Kepala Staf Koarmada III Hadiri Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Sorong

Sorong PW- TNI AL/ Koarmada III. Bertempat di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., yang didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dhani Singgih Sugiarto, menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara yang mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Senin (01/07/24).

Adapun upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.Ik, MH., dan diikuti diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan Forkopimda yang berada di wilayah Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sorong, membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit yang mengatakan bahwa mendekati Pilkada pada bulan November 2024, Polri harus bersikap netral sekaligus menciptakan suasana yang kondusif, tertib dan aman bagi masyarakat serta tetap mengedepankan semboyan “Presisi” dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari.

Serta mengingatkan kepada seluruh Personel Polri jajaran Polda Papua Barat dan Papua Barat Daya agar selalu meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri, menjaga kode etik profesi, serta bangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, maupun seluruh sekolder Sehingga kita mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, transparansi responsibilitas dan berkeadilan (presisi) sehingga dapat menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Pada bagian lain dalam acara tersebut Kapolres Sorong menerima Kue Ulang Tahun yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf Koarmada III, dan pada puncak HUT ke-78 Bhayangkara tersebut, dimeriahkan dengan Tarian Kreasi kearifan lokal Papua yang di tampilkan oleh TNI – POLRI, Forkopimda dan masyarakat.

Related posts