Bangun Suasana Harmonis, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir Laksanakan Komsos

Yahukimo, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka menjaga hubungan erat silaturahmi yang baik kepada masyarakat di Papua, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) secara humanis dengan masyarakat Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (02/07/2024).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang digunakan oleh Satgas Yonif 6 Marinir Pos Logpon untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat guna untuk membangun suasana yang Harmonis antara masyarakat dengan aparat TNI khususnya Marinir.

Dansatgas Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung mengatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif 6 Marinir di wilayah Kabupaten Yahukimo, tentunya tidak hanya untuk melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan NKRI, akan tetapi kehadiran TNI harus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui kegiatan Komsos.

“Hal ini sangat penting dilakukan, agar masyarakat lebih akrab dan terus tersenyum bahagia, sehingga dengan pendekatan ini kami juga mengetahui kesulitan masyarakat di wilayah Kabupaten Yahukimo,” lanjutnya.

Related posts