Tarian Selo Sinergitas TNI-Polri Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polres Ciamis

 

CIAMIS, JABAR ~ PW.Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar tampak meriah dengan penampilan sejumlah kesenian. Salah satunya yakni penampilan Tarian Selo Sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di halaman Gedung Negara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/7/2024).

Tampak sejumlah personel TNI-Polri bersatu padu dengan anak-anak menunjukan kemampuannya menari selo di hadapan para pimpinan di wilayah Kabupaten Ciamis. Penampilan ini menambah kemeriahan Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakatan, momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 sejumlah kegiatan dilaksanakan. Sementara tepat di tanggal 1 Juli ini, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Upacara dan Syukuran serta menunjukan penampilan kreasi seni dari Polisi Cilik hingga Tarian Selo Sinergitas TNI-Polri.

“Tarian Selo Sinergitas TNI-Polri ini wujud dan implementasi dari pada kesolid-an Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis di dunia kesenian. Kita solid tidak hanya menjaga kamtibmas dan pertahanan negara, tetapi juga di bidang kesenian budaya. Sehingga kita TNI-Polri Hadir juga untuk mengajarkan dan menanamkan kecintaan anak generasi muda penerus bangsa cinta terhadap kesenian daerah,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap dukungan kepada Polres Ciamis untuk bisa menjaga kamtibmas di lingkungan masing masing. “Mohon doa restu agar anggota Polri khususnya Polres Ciamis dapat terus memperbaiki diri agar menjadi institusi yang lebih profesional dan dicintai masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Akmal.

Jurnalis: FAI

Related posts