Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pulang Pisau Gelar Upacara dan Syukuran

 

Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar upacara dan syukuran dalam rangka puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 bertempat di lapangan Apel Kantor Bupati Pulang Pisau. Senin (01/07/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., dengan perwira upacara Kabag Ops AKP Tadi, S.H., M.M., dan komandan upacara Kasat Polair AKP Jaka Waluya, S.H., M.M.

Upacara yang berlangsung secara sederhana dan khidmat itu dihadiri Pj. Bupati Pulang Pisau, Forkompimda Pulang Pisau, Ketua Bhayangkari Cabang Pulang Pisau, PJU Polres Pulang Pisau, Kapolsek Jajaran, personel Polres Polres Pulang Pisau, Pengurus Bhayangkari Cabang Pulang Pisau dan tamu undangan.

Kapolres Pulang Pisau menyampaikan bahwa tema Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini adalah “Polri PRESISI Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Imbuhnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran, lanjut Kapolres, tema ini tentunya mencerminkan tekad dan komitmen Polri untuk mewujudkan Indonesia Maju Menuju Era Indonesia Emas di tahun 2024, sesuai dengan kebijakan pemerintah Republik Indonesia, Polri juga punya peran penting terhadap mengawal seluruh kebijakan pemerintah Republik Indonesia untuk tercapainya Indonesia Emas.

Selama kurun waktu 78 tahun, Polri telah melaksanakan tugas sebagai alat negara pemelihara keamanan dan ketertiban, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai alat negara dalam hal penegakan hukum.

Sebagai institusi di negara ini yang besar, tentunya dalam menjalankan amanat undang – undang, Polri akan senantiasa memegang teguh komitmen, menjunjung tinggi integritas dan bersikap profesionalisme di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada negara.
Diusia Polri yang memasuki ke-78 tahun, bukanlah usia yang muda lagi, tentunya Polres Pulang Pisau kedepan akan berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bangsa.

Selain itu, kegiatan – kegiatan yang membutuhkan kehadiran anggota Polri di lapangan akan terus ditingkatkan, mengingat ada beberapa agenda nasional yang memerlukan perhatian khusus seperti pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Dengan ini, saya mengajak kepada seluruh unsur forkopimda Kab. Pulang Pisau, seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan yang hadir, mari kita bersama – sama, bersatu dan bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini supaya tetap aman, damai dan kondusif. Ungkapnya

Moment penuh hikmad ini ditandai juga dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Polres Pulang Pisau. (Humasrespulpis)

Related posts