Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 6 Marinir Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Papua

Yahukimo, PW: TNI AL, Pasmar 1. Patroli Gabungan TNI-POLRI adalah salah satu cara Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (30/06/2024).

Kegiatan patroli gabungan ini selain melakukan patroli keliling juga melaksanakan razia di titik-titik yang dianggap rawan bagi masyarakat.

Dalam patroli ini juga para personel Satgas melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktivitas, TNI-Polri akan selalu bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat disekitar.

Lebih lanjut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus mengurangi kekhawatiran masyarakat dalam beraktifitas dan terciptanya kondisi di wilayah Kabupaten Yahukimo yang aman dan damai.

Related posts