Pulung Wietono Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 13 Personil Polres MBD

 

Pelopor Wiratama – Menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Polres MBD Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat bertempat di Mapolres MBD berlangsung dengan khidmat. Upacara yang dimulai pada pukul 12.00 WIT ini dipimpin langsung oleh Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres MBD Kompol Djesi Batara, Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kasubag, seluruh perwira staf Polres MBD, serta Pengurus Bhayangkari Cabang MBD. Upacara ini diadakan untuk melaporkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 bagi 13 personil dari pangkat IPTU ke AKP.

Dalam amanatnya, AKBP Pulung Wietono menegaskan pentingnya sinergitas antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjalankan tugas kepolisian. “Sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan mencerminkan langkah kerja sama aktif dari jajaran kepolisian untuk mewujudkan kesamaan persepsi dan tindakan demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Pulung Wietono. Minggu, (30/6/2024)

Kapolres MBD juga menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya hak bagi anggota Polri, tetapi juga membawa konsekuensi berupa tanggung jawab yang lebih besar. “Naik pangkat berarti bertambah pula tanggung jawab yang diemban, baik secara kinerja maupun moral,” tambahnya.

Pantauan Pelopor Wiratama adapun rincian personil yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 adalah sebagai berikut: 1 personil Pama dan 12 personil brigadir, dengan rincian dari Bripda ke Briptu sebanyak 3 personil, Briptu ke Brigpol 2 personil, Brigpol ke Bripka 2 personil, Bripka ke Aipda 5 personil, dan dari IPTU ke AKP 1 personil.

Dalam amanatnya, Orang nomor satu di Kepolisian Resort itu menyampaikan beberapa pesan penting kepada personil yang hadir. Di antaranya adalah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga dan meningkatkan disiplin serta profesionalisme, memperluas wawasan dan keterampilan, serta menjaga kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Utamakan pelayanan prima sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya. Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat, berharap anugerah ini menjadi berkah bagi mereka dan keluarga.

Di akhir amanatnya, Kapolres MBD menyampaikan harapannya agar seluruh personil Polres MBD selalu diberikan kekuatan, ketegaran, keuletan, kesabaran, dan ketabahan dalam mengemban tugas pengabdian terbaik bagi masyarakat.

Upacara ini menandai komitmen Polres MBD dalam meningkatkan kualitas dan dedikasi para personilnya demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku Barat Daya.”tutupnya.(PW.19)

Related posts