Prajurit Yonkomlek 1 Mar Laksanakan Pembinaan Pendidikan Dasar Saka Bahari Jakarta Selatan

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Anggota Saka Bahari Jakarta Selatan dibawah bimbingan para pembina dari Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Saka Bahari bertempat di Pulau Pari, Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Minggu (30/06/2024).

Kegiatan Diksar ini berlangsung selama 3 hari dengan diawali Upacara pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024 di Lapangan Apel Yonkomlek 1 Mar dan dimulai tanggal 28-30 Juni 2024 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Para anggota Saka Bahari dilatihkan tentang materi dasar kebaharian antara lain meliputi renang laut, watter rescue, sea survival, dayung perahu karet dan morse. Pengetahuan dan keterampilan yang dilatihkan kepada para anggota Saka Bahari ini sebagai bekal dasar yang harus dimiliki oleh setiap anggota Saka Bahari.

Lebih lanjut, Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Johan Haryanto, M.Tr.Opsla., sebagai Pembina Saka Bahari Kwarcab Jakarta Selatan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan, ketabahan, kerja sama dan tolong menolong serta untuk membangkitkan semangat bahari dan cinta tanah air.

“Disamping itu kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat dan bekal kepada para anggota Saka Bahari agar dapat meningkatkan kemandirian sekaligus mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dapat digunakan untuk kegiatan maupun tugas anggota Saka Bahari di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Related posts