Mengarungi bahtera rumah tangga, Prajurit Halilintar  Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora

(Lamongan). Iringan Tradisi Hasta Pora  menjadi pusat perhatian warga di momen pernikahan Pratu Mar Prasetyo Dwi Cahyo dengan saudari Hawa Oktaviani Dewi, di Desa Kembang Bahu RT. 04 RW. 02 Kec. Kembang Bahu Kab. Lamongan Jawa Timur. Minggu (30/06/2024)

Tradisi upacara Hasta Pora merupakan acara penghantaran prajurit TNI Angkatan Laut , bagi Bintara dan Tamtama yang melaksanakan prosesi pernikahan. Selain itu juga untuk meresmikan mempelai wanita menjadi Keluarga Besar TNI Angkatan Laut sekaligus menjadi Anggota Jalasenastri. Upacara ini merupakan simbol solidaritas dan rasa persaudaraan bagi prajurit serta menjadi moment untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 13.00 Wib bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Lettu Mar Suyatman didampingi oleh istri Ny Mujiyati suyatman, selaku Dantim Upacara Pratu Mar Kiki Angga dan Pasukan Upacara yakni Prajurit-prajurit Terbaik Yon Roket 2 Mar,  Dengan kehadiran Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daniel Iwan Setiawan. M. Tr. Opsla beserta istri   Ny. Mieke Daniel Iwan Setiawan  serta warga yang ingin menyaksikan secara langsung terlihat sangat meriah tradisi tersebut.

Usai melaksanakan tradisi upacara tersebut, Lettu Mar Suyatman didampingi istri mewakili seluruh Prajurit Yon Roket 2 Mar mengucapkan Selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai yang sedang berbahagia, Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

Lebih lanjut, Danyon Roket 2 Mar menyampaikan, “Semoga dengan terlaksananya pelaksanaan hasta Pora dan janji setia yang sudah diucapkan kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang bahagia, serta sakinah mawadah dan waromah sampai akhir hayat nanti,” ujarnya.

Related posts