MARINIR INDONESIA DAN AMERIKA SERIKAT LATIHAN PATROLI HUTAN DI HAWAII

(Hawaii). Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Latihan Bersama (Latma) _Multilateral Rim of The Pacific_ _(Rimpac)_ tahun 2024 bersama _United States Marine Corps (USMC)_ melaksanakan latihan Patroli Hutan bertempat di _Marine Corps Training Area Bellows (MCTAB)_ Hawaii Honolulu Amerika Serikat. Sabtu (29/06/2024).

Selain melaksanakan latihan patroli hutan bersama, Prajurit Hantu Laut Marinir juga melaksanakan latihan MOUT (_Militer Operation on Urbanized Terrain)_ atau perang kota dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD)

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kemampuan individual serta profesionalme prajurit dalam pertempuran, sesuai dengan harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam mewujudkan prajurit Jalasena yang tangguh dalam melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta mampu menjalankan peran diplomasi di kancah dunia.

Beberapa hari kedepan Prajurit Korps Marinir bersama pasukan Marinir negara-negara peserta Rimpac juga bakal berlatih meminta bantuan tembakan (_call for fire_), latihan taktik serangan udara, latihan bertahan hidup di dalam hutan, latihan menghadapi ancaman senjata kimia, biologi, radiologi, dan nuklir, latihan merawat prajurit saat tempur (TCCC) serta senjata pesawat nirawak (drone) tempur dan latihan penyelamatan bawah air.

Related posts