Lepas Masa Lajang, Prajurit Yonzeni 1 Mar Laksanakan Upacara Hasta Pora

Indramayu, PW: TNI AL, Pasmar 1. Sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu prajurit yang akan melepas masa lajangnya dan akan membentuk kehidupan berumah tangga serta sekaligus menjaga tradisi Khas TNI AL, prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora yang dilaksanakan di Karanganyar, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (29/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Lettu Marinir Demma Ngeran, didampingi Ny. Venny Demma Ngeran. Adapun tim inti pada upacara terdiri dari 13 prajurit muda anggota Yonzeni 1 Mar. Upacara Hasta Pora kali ini ditujukan kepada salah satu anggota Tidur Dalam (TD) Yonzeni 1 Mar Pratu Mar Riyanto yang dan saudari Fahmi Ghina Nidaa, S. Kep.

Upacara Tradisi Hasta Pora ini merupakan salah satu upacara tradisi pernikahan bagi Bintara maupun Tamtama TNI Angkatan Laut yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan dari sesama Bintara atau Tamtama.

Lebih lanjut, Lettu Marinir Demma Ngeran menyampaikan selamat menjalani kehidupan rumah tangga yang baik semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, “Sebagai pendamping seorang prajurit TNI AL Khususnya Korps Marinir secara otomatis akan menjadi anggota Jalasenastri dan diharapkan dapat dengan cepat menyesuaikan dengan kehidupan sebagai keluarga besar Yonzeni 1 Mar, diharapkan setelah menjadi istri seorang prajurit dapat mendukung setiap tugas yang diemban suami,” ujarnya.

Related posts