Danyonmarhanlan ll Padang Hadiri Pernikahan Perwira KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Di sela-sela hari libur, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) ll Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., didampingi Ny. Anggi Deny Aprianto selaku Ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 1 dan para Perwira Yonmarhanlan ll ikut menghadiri kegiatan pernikahan Perwira KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 yang beralamat di Balai Room Bumi Minang Hotel Kyriad, Jl. Bundo Kanduang, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (29/06/2024).

Upacara Pedang Pora adalah tradisi khas TNI Angkatan Laut dalam mengantar Perwira memasuki jenjang perkawinan untuk pertama kalinya. Upacara Pedang Pora mencerminkan kekompakan antara sesama perwira dalam hal ini TNI Angkatan Laut baik di dalam maupun di luar dinas.

Pelaksanaan dari kegiatan pernikahan Letda Laut (P) Fauzan Hawari, S.Tr.Han., lulusan Akademi Angkatan Laut 2021 (AAL 66) dengan mempelai wanita yaitu Luthfia Aziza S.E., lulusan dari Universitas Ilmu Pertanian Bogor (IPB), diawali dengan sambutan oleh MC, persiapan pasukkan pedang pora dilanjutkan dengan janji sumpah setia oleh kedua mempelai dan ditutup dengan foto bersama keluarga mempelai dan para tamu undangan.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga pejabat jajaran Lantamal ll Padang seperti Danlantamal ll Padang yang diwakili oleh Wadan Danlantamal ll Kolonel Laut pelaut Mulyadi, S. E., CRMP., M. Tr.Opsla., beserta para Pejabat Lantamal II Padanag, Danyonmarhanlan II, Mayor Marinir Deny Aprianto Putro M.Tr.Opsla., dan kerabat dari keluarga mempelai pria dan wanita., beserta para ibu-ibu Jalasenastri Korcab II DJA I dan Ranting D Cabang 1 KP 1.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan ll menyampaikan, “Semoga dengan terlaksananya pelaksanaan Pedang Pora dan janji setia yang sudah diucapkan kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang bahagia, serta sakinah mawadah dan waromah sampai akhir hayat nanti,” ujarnya.

Related posts