Yonranratfib 2 Marinir Gelar Pasukan dan Ranpur Jelang Satgas Trisila TNI Angkatan Laut

(Surabaya). Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) sebagai satuan pelaksana dibawah komando Resimen Kavaleri 2 Mar (Menkav 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan apel gelar pasukan dan materiel Kendaraan Tempur (Ranpur) dalam rangka persiapan Satgas Operasi Trisila ke-24 TNI Angkatan Laut tahun 2024 di Garase Ranpur Menkav 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Ujung, Surabaya. Jumat (28/06/2024).

Dilaksanakannya kegiatan apel gelar tersebut, dengan penerima gelar Mayor Marinir Fernando S. Lumy (Pabanopslat Pasmar 2) dan Mayor Marinir Bambang Winarno (Wadan Yonranratfib 2 Mar) selaku Komandan Gelar sekaligus menjabat Komandan Satgas. Secara internal apel gelar bertujuan untuk memastikan Ranpur dan kru serta materiel pendukung lainnya siap sepenuhnya mengikuti operasi Trisila yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sesuai orgas Satuan Yonranratfib 2 Mar mengerahkan Ranpur BTR 50 PM sebagai operasional penugasan nantinya untuk menegakkan hukum dan menjamin keamanan, membina kemampuan unsur-unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan membina potensi maritim di setiap pangkalan yang akan disinggahi.

Di lain tempat, Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, kegiatan gelar kesiapan pasukan dan materiel secara internal ini merupakan bentuk implementasi kesiapan satuan tempur sebelum menghadapi penugasan guna cek dan ricek setiap kesiapan masing-masing satuan yang terlibat.

“Satgas Trisila merupakan operasi tempur Laut untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di perairan Indonesia, sebab itu agar para kru terlibat memegang kendali tanggung jawab kesiapan masing-masing yang diperlukan untuk menjamin kesuksesan dalam penugasan,” tambah Komandan.

Related posts