Satgas Yonif 6 Marinir Laksanakan Komsos

Yakuhimo, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka menciptakan hubungan harmonis dan menjaga kestabilitasan keamanan di wilayah Papua Pegunungan, khususnya di wilayah Yahukimo, Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 6 Marinir yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) Habema melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Yahukimo, Papua, Jumat (28/06/2024).

Komsos ini dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas Yonif 6 Marinir, yang mana tim kesehatan memberikan wawasan terhadap masyarakat akan pentingnya kesehatan sehingga bisa menjalankan aktivitas setiap hari serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan hubungan harmonis kepada masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 6 Marinir mengatakan bahwa kegiatan Komsos itu merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh anggota untuk menciptakan hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat, utamanya dalam hal berkomunikasi.

“Pelaksanaan Komsos ini, untuk mengetahui tingkat kesehatan wilayah Kabupaten Yahukimo, sehingga harapannya anggota dapat mengetahui dan melakukan pencegahan dini jika ada permasalahan kesehatan yang terjadi pada masyarakat itu sendiri, selain itu juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuh Dansatgas.

Related posts