Deteksi Dini Kondisi Kesehatan, Prajurit Dan PNS Resimen Artileri 2 Marinir Laksanakan Urikes Berkala

(Surabaya). Dalam rangka untuk mengevaluasi dan mendeteksi kondisi kesehatan tubuh, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) berkala bertempat di RS Marinir Ewa Pangalela, Gunungsari – Surabaya. Jum’at (28/06/2024).

Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) dilaksanakan secara berkala sebagai salah satu sarana kontrol dan upaya deteksi dini terhadap kondisi kesehatan prajurit dan PNS Resimen Artileri 2 Marinir yang meliputi pemeriksaan berat dan tinggi badan, tekanan darah dan Nadi, visus mata, laboratorium, gigi, Rongent, fisik dan EKG.

Pada prinsipnya delaksanakannya Urikes yakni untuk memastikan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas sehari hari yang semakin dinamais, dimana hasil dari uji tersebut akan menjadi dasar penting dalam peningkatan kualitas dan efisiensi prajurit sekaligus menjadi tahapan penting dalam meningkatkan kemampuan tempur guna terwujudnya prajurit yang profesionalis.

Sebagaimana arahan Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, bahwa sebagai prajurit petarung, kesehatan adalah faktor utama dan ditekankan agar secara kontinyu tetap memperhatikan dan meningkatkan kemampuan serta kesehatan guna mendukung kedinasan dalam pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Related posts