Taklukkan Kodiklatal, Kesebelasan Marwiltim Maju Ke Babak Final Poral Wiltim 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Kesebelasan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) berhasil lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan Kesebelasan Kodiklatal dengan skor 6 – 5 pada pertandingan semi final yang digelar di Stadion Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (27/06/2024).

Pertandingan semifinal sepakbola Poral Wiltim 2024 yang disaksikan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla selaku Komandan Kontingen Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) tersebut juga saksikan para Asisten Komandan Pasmar 2, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Rajiman, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R,  Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir Letkol Marinir Yahya Prasetyo, M. Tr. Opsla., selaku Kayanus  Sepakbola serta suporter dari kedua kesebelasan.

Sejak menit awal, kesebelasan Marwiltim langsung menggempur pertahanan kesebelasan Kodiklatal, dengan serangan yang bertubi-tubi tersebut membuahkan hasil, pada menit ke 19, Sulton Samudra berhasil menjebol gawang Kodiklatal yang dijaga Gunawan. Setelah kemasukan gol, Kodiklatal pada menit ke 36 berhasil menyamakan kedudukan setelah Nugroho berhasil mengoyak gawang Marwiltim yang dijaga Sodikin, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke dua, kesebelasan Marwiltim dan Kodiklatal silih berganti melakukan serangan demi serangan, baik dari sektor kiri maupun sektor kanan, hingga akhirnya pada menit 75, striker Kodiklatal, Sepry berhasil menjebol gawang Marwiltim. Ketinggalan dari Kodiklatal, para pemain Marwiltim meningkatkan serangan hingga pada menit menit akhir babak kedua, stoper Marwiltim, Bagus Fitrianto berhasil menyamakan kedudukan 2 – 2 hingga babak kedua berakhir. Kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, lagi lagi, Sodikin berhasil menahan tendangan salah satu pemain Kodiklatal, sehingga Marwiltim memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6 – 5.

Dengan kemenangan tersebut, Kesebelasan Marwiltim akan bertanding di babak final melawan Kesebelasan Koarmada III yang akan dilaksanakan Jumat, 28 Juni 2024 sebelum acara penutupan Poral Wiltim 2024.

Related posts