Siap Tempur, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Apel Gelar Kesiapan Latihan Platoon Exchange Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengecek kesiapan material dan personel, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., memimpin Apel Gelar Kesiapan Latihan Platoon Exchange tahun 2024 di Lapangan Apel Batalyon Infanteri 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (27/06/2024).

Platoon Exchange Tahun 2024 merupakan bentuk Latihan Bersama antara TNI-AL/ Marinir dengan USMC dengan tujuan meningkatkan hubungan bilateral dan meningkatkan kemampuan bertempur di era modern saat ini. Pada kegiatan ini Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeriksaan dan kesiapan material serta personel yang terlibat. Pemeriksaan pada material seperti Alat Komunikasi, Alat Optik, Amonisi, serta obat obatan dilaksanakan untuk memastikan agar pada saat latihan Platoon Exchange yang akan dilaksanakan pada bulan Juli minggu kedua mendatang tidak ada material yang tidak layak dipakai.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan kelengkapan prajurit untuk memastikan kesiapannya, diantaranya senjata, body protect, helm, dan perlengkapan perorangan. Setelah dilaksanakan pengecekan material dan personel dilanjutkan pengarahan oleh Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla.

Dalam arahannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajurit yang terlibat Latihan Platoon Exchange tahun 2024 untuk melaksanakan latihan dengan serius, membawa nama baik Korps Marinir dan menunjukan kepada USMC dimana Prajurit Buaya Petarung merupakan contoh prajurit Korps Marinir yang disegani dan dibanggakan.

Related posts