Semarak Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pulang Pisau Gelar Aksi Tanam Pohon

 

Pulang Pisau – Dalam Rangka menyemarakan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pulang Pisau Polda Kalteng melaksanakan Aksi Penanaman Pohon, Kamis (27/06/2024) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., mengatakan kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari kegiatan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema ” Tranformasi Polri Presisi Yang Menyongsong Indonesia Emas “.

”Penanaman pohon ada 1.000 batang bibit dari BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung) Kahayan, Desa Tumbang Nusa Kalimantan Tengah, adapun rincian bibit pohon Petai sebanyak 250 batang, Belangeran sebanyak 250 batang, Tengkawang sebanyak 250 batang, Cempedak sebanyak 250 batang, Penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” katanya.

Bersamaan itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan.

“Kami mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, menjaga lingkungan tetap sehat dengan tidak menebang pohon secara sembarangan,” ajak Kapolres. (Humasrespulpis)

Related posts