Prajurit Yontaifib 1 Marinir Laksanakan Pemeriksaan Psikologi

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Guna mencegah dan mengantisipasi gangguan psikologi dari beban kerja maupun tanggung jawab sebagai pasukan khusus yang kapanpun selalu siap melaksanakan penugasan oleh negara, berkenaan dengan hal tersebut prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir melaksanakan pemeriksaan psikolgi oleh Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) di Mako Yontaifib 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (26/06/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan pemeriksaan psikologi dimulai dengan penjelasan tata cara pengisian dan pengoperasian dengan menggunakan metode secara digital baik dengan link maupun barcode yang sudah dibagikan kepada para prajurit yang akan melaksanakan pemeriksaan oleh tim psikologi dengan fase sub tes 1 (satu) hingga fase sub tes 5 (lima) dalam pengerjaannya.

Kegiatan pemeriksaan psikologi ini bertujuan untuk mengetahui ada pergeseran psikologi maupun sebagai data pertimbangan bagi para personil apabila akan melaksanakan tugas sebagai pembanding apabila dalam melaksanakan tugas ada yang menyimpang dari tugas pokok yang di berikan dan sebagai pelengkap file yang sudah ada serta agenda rutin tahunan dari Dispsial.

Ditempat terpisah Danyon Taifib 1 Mar Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pemeriksaan psikologi sangat penting bagi seluruh prajurit Taifib yang bertujuan untuk mengukur, mengevaluasi dan mengetahui kondisi psikologi masing-masing saat itu, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

Related posts