Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Hadiri Verifikasi III Har Ranpur TK III TA 2024 Oleh Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut

 

TNI Angkatan Laut, Dispen kormar (Surabaya). Dalam rangka Verifikasi III Har Ranpur TK III TA 2024 oleh Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal), Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Bukit Bantolo, Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang dan Dermaga Satfib Koarmada II Ujung, Surabaya. Kamis (27/06/2024).

Kegiatan verifikasi dipimpin oleh Letkol Mar Irfan Kodu, S.E., selaku Katim verifikasi dari Dislaikmatal diikuti Dandenhar Lanmar Surabaya Mayor Mar Ardi P dan dihadiri oleh Wadan Lanmar Surabaya Letkol Mar Abdul Bahri.S.H., Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M. Tr.Hanla., M.M., serta Danyontankfib 2 Mar Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla. Dimana dalam kesempatan tersebut Ranpur Tank BMP 3F dan PT 76 (M) Yontankfib 2 Mar yang telah selesai melaksanakan Pemeliharaan Menengah (Harmen) di Denhar Surabaya dilaksanakan uji verifikasi oleh Dislaikmatal meliputi pengecekan Sistem Kendali Senjata (SKS), uji daya manuver darat dan uji daya amfibi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Kegiatan verifikasi merupakan tahapan pengecekan yang dilaksanakan secara objektif terkait Ranpur oleh Dislaikmatal usai melaksanakan Harmen, selain dalam rangka pemeriksaan juga bertujuan untuk pemeliharaan yang bersifat preventif demi mempertahankan kondisi Ranpur. Sehingga setelah dinyatakan lulus verifikasi maka Ranpur secara legalitas dinyatakan siap operasional untuk digunakan di satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL, ” tegas Komandan.

Related posts