Jurko Jadi Problem Terakhir Dalam Lattap Karu Kasi Bintara Yonzeni 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka Latihan Pemantapan Kepala Regu dan Kepala Seksi (Lattap Karu Kasi) TA. 2024, para Bintara Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan Jurit Komando (Jurko) yang dilaksanakan di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (27/06/2024)

Dalam materi Jurko para peserta latihan dibagi beberapa regu dan melaksanakan pergerakan secara taktis melewati setiap checkpoint yang telah disiapkan, dilanjutkan menyelesaikan semua materi tentang Zeni tempur maupun Zeni konstruksi yang diberikan oleh para pelatih di lapangan.

Dalam kegiatan ini pada setiap checkpoint para Bintara diharuskan menyelesaikan problem antara lain pengetahuan/ keterampilan IMMP, rintangan, peralatan ukur tanah (teodolit), perbekalan listrik, perbekalan air dan bahan peledak.

Dengan penyelenggaraan latihan ini diharapkan para Bintara Yonzeni 1 Mar dapat meningkatkan profesionalisme dan keterampilan sekaligus dapat menerapkan ilmu Zeni dalam setiap penugasan baik operasi tempur maupun operasi militer selain perang.

Sementara itu Danyon Zeni 1 Mar Letkol Marinir Fajar Kris Biyanto menyampaikan kepada para Bintara Yonzeni 1 Mar bahwa para Bintara adalah tulang punggung satuan maka perbanyak ilmu tentang Zeni.

“Tingkatkanlah naluri tempurmu, terutama para prajurit muda yang nantinya akan menjadi tolak ukur satuan dengan terus belajar dan latihan. Serap semua ilmu yang diberikan oleh pelatih dan jangan ragu untuk bertanya sampai kalian mengerti, sehingga nantinya kalian siap ditugaskan pada setiap penugasan,” pungkasnya.

Related posts