Asisten Operasi Komandan Korps Marinir Tinjau Lattap Kesenjataan Resimen Artielri 2 Marinir

(Surabaya). Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh meninjau pelaksanaan Latihan Pemantapan (Lattap) Kesenjataan material tempur Menart 2 Mar bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Kamis (27/06/2024).

Mewakili Komandan Menart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CRHMP, Pasops Danmenart 2 Mar Letkol Marinir Andi Nurmawan, M.Tr.Opsla menyambut kedatangan Asisten Operasi Komandan Koprs Marinir didampingi Asrena Danpasmar 2 di Lapangan Hitam Bhumi Marinir Karangpilang.

Pada kesempatan tersebut, setelah menerima paparan, Asops Dankormar meninjau para Prajurit Balasanggha Dhanugraha Menart 2 Mar peserta Latihan Pemantapan Kesenjataan (Lattap Kesenjataan) sedang melaksanakan drill penembakan dan manuver lapangan.

Peninjauan latihan kesenjataan dilaksanakan sebagai proses evaluasi dan penilaian terhadap latihan yang dilakukan oleh Prajurit Resimen Artieleri 2 Marinir guna memastikan kesiapan, efisiensi, serta efektivitas penggunaan senjata dan taktik militer dalam gerakan atau manuver di darat.

Tujuan dari peninjauan ini adalah mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kesenjataan dalam latihan, serta untuk mengimplementasikan perbaikan yang diperlukan sekaligus memastikan bahwa latihan yang dilakukan sesuai dengan standar operasional dan strategi militer yang telah ditetapkan.

Related posts