WADAN KORMAR HADIRI PAPARAN KESIAPAN SATGAS PELAYARAN MUHIBAH DUTA BANGSA DALAM RANGKA LATTEK KJK TARUNA AAL DAN ASEAN PLUS CADET SAIL TA.2024

(Jakarta), Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan didampingi Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M.,

menghadiri Paparan Kesiapan Satgas Pelayaran Muhibah Duta Bangsa dalam rangka Kartika Jala Krida Taruna AAL dan ASEAN _Plus Cadet Sail_ TA.2024 bertempat di Auditorium Yos Sudarso, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (26/06/2024).

Paparan Kesiapan Satgas tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Dalam kegiatan tersebut, Kasal menerima Paparan Laporan Kesiapan Satgas Pelayaran Muhibah Duta Bangsa dalam rangka Lattek Kartika Jala Krida Taruna AAL dan ASEAN _Plus Cadet Sail_ TA.2024 yang disampaikan oleh Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso selaku Komandan KRI Bima Suci.

ASEAN _Plus Cadet Sail_ merupakan program usulan TNI Angkatan Laut (TNI AL) pada _16th Asean Navy Chief Meeting_ (ANCM), yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon Perwira Muda masing-masing Negara di ASEAN, untuk menambah pengalaman, wawasan dan jaringan yang luas antar Angkatan Laut di ASEAN.

Adapun tujuan kegiatan tersebut nantinya untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sebagai bekal pada penugasan awal menjadi Perwira sekaligus pembentukan karakter prajurit matra laut. Disisi lain program latihan pelayaran muhibah juga mengemban fungsi diplomasi bagi bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari berwawasan maritim.

Related posts