Kemeriahan Ajang Porwiltim 2024, Tim Sepak Bola Kodiklatal Gasak Tim AAL Dengan Skor 4-0

Surabaya, 24 Juni 2024, —–

Mengawali kemeriahan ajang Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) 2024, Tim Sepak Bola Kodiklatal yang terdiri dari Anggota Tetap (Antap) dan Siswa Kodiklatal berhasil menggasak Tim AAL dengan skor telak 4 – 0. Pertandingan 11 melawan 11 orang pemain tersebut berlangsung di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro Surabaya. Senin, (24/06/2024).

Pertandingan Sepak Bola Kejuaraan Porwiltim 2024 kali ini disaksikan langsung oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar selaku Ketua Kontingen Porwiltim Kodiklatal, para Direktur, para Dankodik, dan para Pejabat TNI AL lainnya.

Kemenangan Kodiklatal diperoleh melalui gol – gol pada Babak Pertama oleh pemain berposisi gelandang bernama Sadek dengan 2 (Dua) Gol, satu diantaranya adalah tendangan Penalti. Sedangkan gol Babak Kedua, masing-masing di cetak oleh Sepry yang berposisi Striker dan Tegar seorang Bek. Ketiga gol Kodiklatal tercipta dari tendangan dari luar kotak Penalti yang akhirnya membuat kiper lawan memungut si kulit bundar dari gawangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelatih Tim Sepak Bola Kodiklatal, Serma Qoirul Anam menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah Tim Kodiklatal meraih 3 point pada pertandingan pertama melawan Tim AAL. “Pertandingan memang kurang berimbang, karena AAL didominasi pemain – pemain yang sudah senior, sehingga penguasaan bola hampir 70 persen dimenangakan Tim Kodiklatal. Memang penyelesaian akhir masih kurang maksimal, dan banyak peluang tidak menghasilkan gol. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya melawan Koarmada II, mental bertanding Tim Kodiklatal lebih meningkat dan mendapatkan hasil 3 poin untuk memantapkan posisi Kodiklatal melaju ke babak berikutnya”, ujarnya.

Adapun Porwiltim kali ini, akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 28 Juni 2024, diikuti oleh tujuh kontingen yaitu Kodiklatal, Koarmada II, Koarmada III, AAL, Marwiltim, Puspenerbal dan Gabungan UPT Satuan Mabesal Wiltim, yang mempertandingkan lima cabang olah raga yaitu, Sepak Bola, Bola Volly, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Related posts