Di Hari Pertama Porwiltim 2024, Tim Bola Voli Putri Kodiklatal Tundukkan Lawan Dengan Skor Telak 2-0

Surabaya, 23 Juni 2024—-

Di hari pertama Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2024, Tim Bola Voli Putri Kodiklatal sukses menundukkan lawan yakni Tim Bola Voli Putri Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), dengan skor telak 2-0 dalam pertandingan babak pertama penyisihan yang digelar di GOR Jala Krida Wacana (JKW) Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Senin (24/06/2024).

Tim Bola Voli Putri Kodiklatal yang berhadapan dengan Tim Bola Voli Putri Marwiltim berlangsung seru sepanjang pertandingan, dengan wasit dan tim juri dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya. Tim Bola Voli Putri Kodiklatal ini hampir tidak memberi celah pada lawan hingga akhirnya Tim Putri Marwiltim menyerah dengan skor 2-0 (25-16) dan (25-19). Salah satu pemain dari Tim Bola Voli Putri Kodiklatal bernama Farah Siswa Dikmaba TNI AL yang sedang melaksanakan pendidikan di Puslatdiksarmil menjadi pemain menonjol pada pertandingan itu.

Kehadiran Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah beserta Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal, tampaknya menjadi suntikan semangat luar biasa bagi Tim Bola Voli Putri Kodiklatal.

Seperti saat pelepasan Kontingen Porwiltim Kodiklatal beberapa waktu lalu, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengatakan bahwa, “Saudara adalah wakil dari Keluarga Besar Kodiklatal. Saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini, dengan menunjukkan semangat bertanding yang pantang menyerah dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan fair play”, pesan Dankodiklatal.

Meski di awal pertandingan Tim Bola Voli Putri Marwiltim sempat memberikan perlawanan sengit, namun Dewi Fortuna sedang berpihak pada Tim Bola Vola Putri Kodiklatal. Hasil memuaskan pada pertandingan kali ini diharapkan dapat menjadi modal kekuatan bagi Tim Bola Voli Putri Kodiklatal untuk menaklukkan lawan satu per satu hingga melaju ke babak berikutnya. Hasil berbeda di raih Tim Bola Voli Putra Kodiklatal yang harus menelan kekalahan pertama oleh Tim Marwiltim dengan skor 0 – 2 (22-25) dan (21-25).

Tim Bola Voli Kodiklatal berada dalam binaan Komandan Pusdiklek (Danpusdiklek) Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (E) Yusup Budi Santoso selaku Pembina Tim Voli Kodiklatal. Sedangkan Ketua Yanus Bola Voli adalah Komandan Sepalek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (E) Fajar Nugroho. Sementara itu, Pelatih Tim Bola Voli Kodiklatal diketuai Kapten Laut (KH) Sumardiono dan Official Lettu Laut (KH) Luhur Budi Priyanto.

Related posts