Yonranratfib 2 Mar Pertajam Kemampuan Kavaleri Pada Lattek Siswa Dikjurba Dan Dikjurta

 

Dengan melibatkan Kendaraan tempur BTR 50 PM, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) berperan dalam pelaksanaan Lattek Siswa Dikjurba XXXIII dan Dikjurta XLVII kejuruan Kavaleri TA. 2024 di Pantai Banongan, Puslatpur 5 Baluran, Situbondo. Jumat (21/06/2024).

Pada kegiatan Lattek Siswa Dikjurba dan Dikjurta kejuruan Kavaleri, Satuan Yonranratfib 2 Marinir mendukung kegiatan sesuai program latihan dengan materi mengemudi Ranpur dilaut.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan SDM TNI AL yang unggul ini, bertujuan untuk membekali para siswa Dikjurba dan Dikjurta dengan kemampuan dan keterampilan, sesuai tugas dan tanggung jawab pada Orgas Kavaleri dalam menunjang kegiatan latihan yang berskala lebih besar maupun bekal untuk penugasan.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yugandhi Nugroho., M.Tr.Opsla. menyampaikan, perlu di ketahui bersama bahwa Yonranratfib 2 Mar dengan material tempurnya yang memiliki karakter tersendiri sebagai unsur utama dalam pendaratan pasukan pendarat adalah bagian penting dalam setiap pelaksanaan mendukung tugas-tugas operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi tempur lainnya, maka dari itu kepada Siswa Dikjurba dan Dikjurta kejuruan Kavaleri hendaknya serius dalam memahami materi kejuruan sebagai bekal nantinya apabila sudah kembali ke Kesatuan.

Related posts