Komandan Pasmar 3 Pimpin Briefing Pembukaan Lattap Jabatan Pasmar 3 Tahun 2024

Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin Briefing Pembukaan Latihan Pemantapan (Lattap) jabatan di jajaran Pasmar 3 bertempat di Shelter Menkav 3 Marinir, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (20/06/2024).

Lattap Jabatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan serta keterampilan dalam kesenjataan prajurit tiap-tiap Kolaks serta meningkatkan kemampuan dan kerja sama taktis antar prajurit agar dapat dijadikan pedoman bagi para prajurit sesuai fungsi tugas dan jabatannya dalam pengaplikasian di lapangan.

Dengan tema latihan yaitu, “Pasmar 3 Melaksanakan Latihan Pemantapan Jabatan Di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Guna Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Serta Profesionalisme Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas Korps Marinir”.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa laksanakan Lattap ini dengan sebaik-baiknya ikuti apa arahan Pelatih maupun Instruktur sehingga apa yang diinginkan oleh pimpinan dapat diwujudkan dengan mampu menguasai dan memahami apa yang menjadi tugas serta tanggung jawab yang diberikan.

“Saya berharap Latihan Pemantapan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Petarung Pasmar di tiap-tiap Kolaks baik dari Infanteri, Kavaleri, Artileri hingga Bantuan Tempur,” ucapnya.

Related posts